Hosting Gratis
Home » , , , » Akibat Pengemudi Tidak Fokus di Jalan!

Akibat Pengemudi Tidak Fokus di Jalan!

Akibat pengemudi tidak fokus di jalan!


Segala pelanggaran hingga kecelakaan yang terjadi disebabkan tidak fokusnya pengemudi terkadang harus dibayar dengan sangat mahal. Video berikut mungkin bisa menyadarkan, betapa pentingnya fokus di jalan saat mengemudi.
Pengemudi sepeda motor hingga mobil di berbagai negara masih seringnya dijumpai mengemudi sambil menggunakan ponsel. Ber-SMS sambil mengemudi memiliki risiko kecelakaan lebih besar ketimbang pengemudi yang dalam pengaruh obat atau minuman keras.
Seperti satu contoh pada video di bawah, kurang fokusnya pengemudi terhadap jalan saja juga memiliki dampak fatal. Dapat terlihat dalam tayangan lambat bahwa perhatian sang pengemudi hingga penumpang di sampingnya sedang teralihkan pada sesuatu di seberang jalan.
Hal ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan fokus mengemudi yang teralihkan oleh SMS di ponsel. Perhatian dan fokus di jalan hilang sekian detik saja dampak yang bakal terjadi sudah bisa berbahaya. Mengingat padatnya jalur lalu lintas di Indonesia.
Tapi melalui cuplikan video ini bisa membuat kita semua sadar. Bahwa sehebat Anda dapat mengemudi tapi kurang fokus di jalan, risiko besar siap menanti. Berikut videonya:

0 Komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Copyright© 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Topics :